Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Rating : 5



Add Logo Yamaha Writing Competition

Yamaha Mio J Motor matic injeksi irit harga murah merupakan motor matic yang berknologi injeksi dengan pemakaian bahan bakar yang sangat irit dan harga nya pun lebih murah dibandingkan dengan motor matic injeksi lainnya. Mio J ini merupakan motor matic injeksi yang di produksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tepatnya pada tanggal 2 Februari 2012 yang merupakan variant dari Yamaha Mio.

Beruntung kini di pasar nasional telah tersedia skuter matic Yamaha Mio J terbaru, motor matic injeksi irit harga murah. Dengan sepeda motor tersebut konsumen bisa meraih manfaat teknologi irit bahan bakar, harga murah, dan desain memikat. Terlebih Yamaha menyediakan dua tipe yang bisa dipilih, yaitu Mio J Family dan Mio J Teen Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11.990.000,00 juta, Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000,00. Sedang Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12.930.000,00. Yamaha menargetkan penjualan Mio J sebanyak 25 ribu unit per bulan bertahap sampai 50 ribu unit per bulan sebagai motor matic injeksi irit harga murah.

Secara khusus Yamaha menciptakan tipe Mio J Family untuk kalangan umum atau keluarga yang ingin tampil dinamis. Sementara Mio J Teen lebih diciptakan guna mendampingi keinginan anak-anak muda yang ingin tampil trendy penuh percaya diri. 


Mio J Family
Mio J Family sendiri berkarakter dinamis, sporti, elegan, dan simpel. Ada lima varian pilihan untuk tipe Family, yaitu warna putih, hijau, biru, hitam, dan merah. 


Add Image Yamaha Writing Competition


Mio J Teen 
Mio J Teen sangat cocok buat anak-anak muda yang ingin tampil gaya, sporti, dan dinamis, didesain berdasarkan 3-tone color combination. Ada tiga warna dasar berbeda dalam satu produk itu, yang dapat dilihat pada cover depan dan cover head lamp; spack board depan, cover sayap samping dan cover body belakang; cover body bagian bawah.


Aplikasi tiga warna dasar berbeda pada bagian-bagian motor tersebut nyata tampak pada lima varian Mio J Teen, motor matic injeksi irit dengan harga murah. Varian pertama yang menjadi hero bike berwarna dasar hitam - putih - merah. Yang lainnya berwarna hitam – hijau – abu-abu muda; putih – biru – abu-abu muda; putih – hitam – abu-abu muda; dan putih – merah – abu-abu muda.


Add Image Yamaha Writing Competition


Spesifikasi 
Mesin Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.
Mio J ini telah menggunakan teknologi yakni Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) yang membuat skutik ini menjadi sempurna. Kesempurnaan tersebut dilihat dari segi peforma mesin yang dapat mengkonsumsi bahan bakar yang lebih irit 30 persen.


 Low Friction Technology pada mio J lebih dikembangkan untuk mengurangi segala jenis friksi atau gesekan. Efek panas pada mesin pun lebih rendah sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit disebabkan suhu mesin yang terkontrol dengan baik dengan sistem pendinginannya yang dilengkapi dengan Turbo Fan yang diaplikasikan pada bagian Cam Shaft (Ditambahkan Bearing khusus) dan Cranksaft Assy sehingga putarannya lebih lembut dan effect panasnya sangat rendah.dan mampu mendinginkan mesin dengan cepat.
Komponen lainnya dalam sistem mesin Mio J yang membuatnya irit adalah Fuel Pump yang sangat compact (padat), low electricity consumption (konsumsi energi listrik rendah), serta good fuel consumption (mampu mengontrol injeksi bensin dari tangki ke area mesin).


Jadi, dengan adanya skutik ini, dapat menghapuskan persepsi orang yang mengatakan motor cepat boros bahan bakar. Ini semua merupakan inovasi dari Yamaha yang selalu mengedepankan kepentingan konsumen, baik dari segi performa maupun efesiensi bahan bakar. Skutik injeksi ini akan meneruskan keunggulan Yamaha dalam kategori skutik berteknologi tinggi dan modern.
Tunggu apa lagi, klik http://www.yamaha-motor.co.id dan buktikan tagline Mio J yang berbunyi "Semakin Cepat Semakin Irit...It’s Magic".





2 Responses to "Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J"

  1. Nice post...tapi kayaknya kurang panjang artikelnya.
    Kalo baca di peraturan "Setiap peserta wajib membuat artikel sebanyak minimal 2.500 karakter tanpa spasi (word count)"

    ReplyDelete
  2. Makasih Gan, aq bikin postingannya pake ms word dulu Gan, nah dibagian paling bawah kan ada word count nya, untuk char nya udah aq cek kurang lebih 3000 an tanpa spasi Gan.... :)

    ReplyDelete