Mengatasi Hang Bermain Dota di Compaq 510

cara mengatasi hp compaq 510 error
Laptop HP Compaq 510 merupakan laptop yang spec nya sangat bagus di kelas nya. Berikut spec laptop HP Compaq 510

- Intel Core 2 Duo T5870 ( 2.0 Ghz,800 Mhz FSB,2 MB L2 Cache )
- Chipset Intel GM45
- DDR2 2GB
- HD 250 GB SATA
- Screen 14.1 WXGA (1280x800)
- Graphic : Intel GMA4500MHD
- VGA 384 MB
- DVD-RW DL supermulti, Lightscribe
- Webcam 1.3 M
- 5-in-1 Card Reader
- Wifi : 802.11b/g
- Modem : 56k Modem
- LAN : 10/100 Ethernet


Nah, Masalah nya, semua pemakai laptop ini mengaku, sangat sulit untuk bermain game DOTA ( Warcraft ),karena saat bermain dota laptop ini sering hang, bahkan pada saat menu game juga hang. Kebetulan saya juga menggunakan laptop HP Compaq 510 ini, setiap kali saya mau bermain game DOTA Laptop saya ini selalu hang,walau pun sudah beberapa kali install ulang baik windows maupun driver VGA juga tetap gak Ngaruh.Hmmm....trus saya bertanya-tanya gimana cara mengatasinya, masalahnya saya pingin banget main DOTA. Akhirnya jerih payah saya pun memperoleh hasil yang sangat memuaskan, n sekarang saya sudah bisa main DOTA lagi. Ok langsung saja saya akan sharing cara agar bisa bermain dota menggunakan laptop HP Compaq 510 ini. Biar kalian percaya, saya kasih hasil capture nya (Pake hp biar tau klo emang bener bisa main dota menggunakan laptop hp compaq 510), nih dia :

Penasaran??Ok langsung aja yah...
Download driver disini VGA 510 (Ingat, harus driver ini, yang lain gak bisa)
- Kemudian file yang telah di download tadi di extract menggunakan winrar.
- Buka Device Manager (Klik kanan di my computer, properties, pilih
tab hardware kemudian pilih device manager)
-

- Klik kanan pada bagian yang disorot, yaitu display adapter -> Mobile
intel 965 Express Chipset Family

- Pilih update driver, setelah muncul jendela update driver pilih install
from a list or specific location (advance)
kemudian Next>.

- Kemudian di menu berikutnya pilih Dont search bla bla bla kemudian pilih next>
lagi.


- Saat muncul jendela baru, pilih Have Disk.

- Perhatikan di bagian bawah, (copy manufacturers from:), pilih Browse
kemudian buka directory yang kamu extract barusan kemudian pilih file igxp32.inf
open trus pilih Ok. Proses instalasi sedang berjalan, ditunggu saja, bila telah
selesai jangan lupa restart laptop mu dulu OK.



Ok Paham??Mudahan saja temen2 berhasil,n bisa main DOTA :). Saya sudah bisa main dota sekarang.
UPDATE!!
Link Mirror untuk download Driver VGA
Disini

8 Responses to "Mengatasi Hang Bermain Dota di Compaq 510"

  1. bro..thanks ya...
    sekarang saya bisa maen dota di laptop...

    ReplyDelete
  2. kalo ga ada directx 8,1 nya gimana kk

    ReplyDelete
  3. ane pake win 7 gmn gan?

    ReplyDelete
  4. Silahkan download dulu yang terbaru Gan directX nya....

    ReplyDelete
  5. Kalau di Windows & Ane belum pernah coba gan, tapi silahkan dicoba aja mudah2 an bisa Gan...

    ReplyDelete
  6. bang ini dah ada bluetoothnya ga ???

    ReplyDelete
  7. Bisa buat maen dota 2 ga? Jawabannya ya secepatnya:)

    ReplyDelete