Trojan-SMS. Python.Flocker, Pencuri uang via handphone

Berhati hati bagi pemilk account banking yang bisa mentrafer uang via handphone, trojan ini sedang bekerja di Indonesia .Banyak negara mengunakan fasilitas tranfer uang melalui handphone.
Salah satu provider di Indonesia memberikan layanan untuk mentranfer uang melalui SMS. Misalnya ke nomor 151 diikuti dengan kata TP. Ternyata ada malware yang mencoba mencuri uang melalui virus kedalam handphone berbasis Symbian.

Virus dibuat dengan script Phyton minggu lalu. Virus juga bisa mengirim dengan sendiri untuk mentrafer uang ke nomor 151. Tentunya melalui jaringan SMS, tetapi pemilik rekening tidak mengetahui bahwa handphone bisa mentranfer uang dengan sendirinya.

Ada 5 jenis trojan berbahasa Phyton dengan target handphone Symbian yait : Trojan-SMS.Python.Flocker.ab, Trojan-SMS.Python.Flocker.ac, Trojan-SMS.Python.Flocker.ad, Trojan-SMS.Python.Flocker.ae, Trojan-SMS.Python.Flocker.af

Angka uang yang dicuri tidak banyak sekitar 5000 sampai 10000 rupiah. Pencurian dengan nominal kecil tersebut dimaksudkan oleh pembuatnya agar tidak terlalu ketara. Bila dihitung dalam nilai totalnya, tentu akan menjadi besar.

Lebih lanjut tentang virus handphone tersebut pernah menjadi kejadian langkah di Rusia, sekarang mulai berdampak ke pemakai layanan tranfer uang melalui handphone secara international

source: obengware.com

0 Response to "Trojan-SMS. Python.Flocker, Pencuri uang via handphone"

Post a Comment