Cara Mudah Belajar Al-Quran Menggunakan Zekr


Zekr adalah aplikasi open source yang awalnya diperuntukkan bagi para pengguna linux, namun seiring berjalannya waktu saat ini Zekr juga sudah bisa digunakan bagi para pengguna Windows dan Macintosh. Karena bersifat open souce artinya kita bebas untuk menggunakan, mempelajari, mengutak-ngatik, merevisi ulang, membenarkan bahkan menyalahkan, tetapi kebebasan ini juga datang bersama dengan tanggung jawab, bukan bebas tanpa tanggung jawab. Sehingga yang terjadi bukan kebebasan yang kebablasan, tapi lebih kepada bebas tapi bertanggung jawab.


Zekr sendiri merupakan aplikasi yang berisi kandungan kitab Suci Al-Qur’an yang berisi 30 Juz. Zekr di lengkapi dengan makna dari tiap-tiap ayat Al-Qur’an, disamping itu kita juga bisa mendengarkan lantunan ayat-ayat Al-Qur’an karena Zekr dilengkapi dengan Recitations. Pada saat tulisan ini dibuat Zekr sudah bisa didownload hingga Zekr 1.0.0. Dengan dukungan bahasa yang begitu banyak seperti arab, inggris indonesia dan lainnya. Bagi kita pengguna setia Windows agar  Zekr dapat  di install di komputer kebutuhan system yang harus dipenuhi Windows 2000, XP, Vista/7, Java (JRE) 1.5.0 atau yang terbaru, Browser  seperti Mozilla Firefox serta Flash plugin. Klik Link berikut ini untuk mendownload  aplikasi Zekr :

Aplikasi utama silahkan klik Zekr
Terjemahan bahasa Indonesia silahkan klik Terjemahan
Audio/ Recitations Al-Ghamdi silahkan klik  Al-Ghamdi, ukuran audio untuk 30 Juz sebesar 417,3 MB dibutuhkan koneksi internet yang cepat, kalo kagak bisa dua hari baru kelar, he he he
Nah setelah selesai didownload semua filenya klik file .exe nya untuk memulai proses instalasi, jika terdapat masalah dalam proses instalasinya, silahkan kujungi Wiki Site. Semoga bermanfaat.


0 Response to "Cara Mudah Belajar Al-Quran Menggunakan Zekr"

Post a Comment