Sun Microsystem Pecat 6.000 Karyawan

foto berita artikel
Tak hanya Yahoo, Xerox, AMD, Micron dan sebagainya yang telah mengurangi jatah kursi pegawainya. Namun, Sun Microsystems, nama perusahaan yang mungkin tidak begitu asing di telinga Anda, kini telah menetapkan list karyawan untuk dirumahkan. Pengumuman ini diluncurkan Jumat lalu, yang mengabarkan bahwa Sun akan memecat 6,000 karyawannya sebagai bagian dari restrukturasi pengoperasian perusahaan.

Pemecatan 6,000 karyawan ini hanya sekitar 18 persen dari total keseluruhan karyawan Sun. Sun sendiri mem[erkirakan bahwa terdapat uang gaji yang terakhir yang akan dibagikan mulai $700 juta hingga $800 juta dollar. Sebagai tambahan, Sun Microsystem juga berencana untuk membangkitkan kembali operasi software-nya. Divisi software akan dibagi ke dalam tiga unit baru, yakni application platform software, systems platforms, dan unit cloud computing and developer platform.

“Kami telah membuat keputusan untuk mengatur bisnis Sun sesuai dengan realita ekonomi global dan menyatukan inovasi kunci platform open source kami.” kata chief executive Sun, Jonathan Schwartz. Sun sendiri sudah mengalami dampak dari masalah ekonomi global sejak bulan September, ketika perusahaan menghadapi penjualan yang rendah dalam laporan keuangan per kuarter. Kasus pemutusan hubungan karyawan ini adalah babak gelap yang harus ditanggung Sun ketika sector teknologi mengalami kejatuhan. (h_n)



0 Response to "Sun Microsystem Pecat 6.000 Karyawan"

Post a Comment