Pengalaman menggunakan Speedy Instan & Speedy Instan 8108


Pengalaman menggunakan Speedy Instan & Speedy Instan 8108
Speedy Instan


Saatnya orang indonesia Melek IT dengan koneksi cepat. Ya, itulah yang ada dalam benak saya saat mencoba Produk dari telkom yaitu speedy instan. Disini yang akan saya bahas adalah pengalaman tentang speedy instan 8108 dengan koneksi menggunakan wifi.id

WiFi (Wireless Fidelity) merupakan teknologi wireless yang sangat populer digunakan untuk menghubungkan antar komputer, smartphone, laptop dan perangkat lainnya, serta menghubungkan komputer dan perangkat lain ke internet atau ke jaringan kabel (ethernet) LAN.

wifi.id adalah layanan public internet berbasis teknologi WiFi/Hotspot yang disediakan  oleh TELKOMGroup atau operator yang bekerjasama dengan PT. TELKOM. Teknologi yang diusung berdasarkan IEEE 802.11b/g/n dan menggunakan standarisasi kerja di frekuensi 2, 4 Ghz dengan kecepatan sampai dengan 72 Mbps ke access point dan dari access point menuju gateway internet berdasarkan kinerja terbaik. Acesspoint yang digunakan adalah access point Cisco Aironet 3500p.

wifi.id ini sudah tersebar di seluruh pelosok negri, seperti taman kota, sekolah dan kampus, rumah sakit, mal, bandara, kantor-kantor pemerintah dan swasta, perbankan, hotel, restoran, bahkan hingga tempat ibadah, karena setiap saya lewat tempat-tempat tersebut, wifi di handphone selalu detect jaringan wifi.id. Saat ini, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) menargetkan sedikitnya 30 persen dari rumah tangga di Indonesia atau sekitar 20 juta pelanggan sudah terkoneksi akses internet berkecepatan tinggi (broadband) pada tahun 2015.

Ternyata kalau kita melakukan scanning wifi di area wifi.id, tidak hanya ada SSID @wifi.id itu sendiri, namun terdapat beberapa SSID lainnya. Diantaranya adalah:

  • @wifi.id yaitu Akses Wifi.id itu sendiri.
  • free@wifi.id yaitu Akses internet gratis dari Indonesia Wifi di beberapa titik tertentu.
  • FlexiZone yaitu Akses internet menggunakan login dari user Flexinet ( EVDO ).
  • FlashZone yaitu Akses internet menggunakan login dari Telkomsel Flash.
  • Flashzone-seamless yaitu kita bisa men-offload koneksi 3G kita ke jaringan @wifi.id tanpa perlu login atau setting kembali SSID di handset kita. Offload ini menggunakan autentifikasi EAP-SIM, dimana wifi akan men-otorisasi kita dengan mendeteksi SIM Card GSM kita. Jadi tidak perlu melakukan login, memasukkan username dan password seperti layanan wifi lainnya yang menggunakan captive portal. Jadi SIM Card kita lah yang seolah-olah merequest otentifikasi ke jaringan wifi.

Semua SSID itu berasal dari satu Access Point yang sama dalam jaringan @wifi.id. Access Point @wifi.id ternyata bisa memancarkan multi SSID.

Speedy Instan 8108 adalah solusi terbaik bagi seorang pelajar, mahasiswa, pebisnis dan orang-orang yang sangat membutuhkan koneksi internet cepat guna mendukung kegiatannya. Sebagai Seorang yang terjun di bidang IT, masalah koneksi sangatlah berpengaruh penting. Dulu saat belum mengenal wifi.id, saya sering ke warnet untuk mendapatkan bahan Tugas Akhir, itu pun harus rela antri untuk mendapatkan gilirannya, belum lagi masalah koneksi di warnet tersebut karena rebutan bandwidth. Akan tetapi, dengan adanya layanan wifi.id ini sekarang para mahasiswa dapat lebih mudah untuk untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Pekerjaan saya pun dimudahkan dengan adanya layanan ini, proses upload dan download data lebih cepat, dapat melakukan conference call tanpa adanya lag, streaming video, blogging, bisa dilakukan dimana pun berada selama ada jaringan wifi.id.

Di kantor tempat saya bekerja, ada 3 acesspoint wifi.id. Di lantai 1 diutamakan untuk pelanggan kantor, jadi apabila saat pelanggan kantor menunggu antrian pembayaran atau hendak ke customer service kami, mereka dapat menggunakan layanan wifi.id secara gratis dan antrian yang panjang pun tidak menjadi masalah karena mereka dapat terhibur dengan adanya layanan internet gratis. Di lantai 2 dan lantai 4, wifi.id digunakan oleh karyawan kantor dan para tamu perusahaan, untuk keperluan meeting atau conference call. Dengan adanya wifi.id di kantor kami, maka semua pekerjaan, pelayanan dan kenyamanan dapat terpenuhi.


9 Responses to "Pengalaman menggunakan Speedy Instan & Speedy Instan 8108"

  1. Wifi.id memang mantapppp..... kecepatannya yang kenceng..download juga jadi gampang.
    http://speedyinstantgo.blogspot.com/2014/04/pengalaman-mengakses-internet-dengan.html

    ReplyDelete
  2. Baca juga punya saya "Pengalaman Menggunakan Koneksi Internet Yang Berkualitas Dari Speedy Instan" link : http://boobeat.blogspot.com/2014/05/koneksi-internet-yang-berkualitas-dari.html

    ReplyDelete
  3. keren . . . semakin mudah menggunakan layanan @wifi.id

    ReplyDelete
  4. Mantap untuk blog dan artikelnya.. Speedy instan emang super ngebutttt..
    jangan lupa kunbal ke blog sy ya bro..
    http://onlinedapetincome.blogspot.com/2014/05/speedy-instan-internet-super-ngebut.html

    Salam kenal and peaceee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah Bro, blog nya keren, mantab artikelnya, terima kasih sudah berkunjung bro :)

      Delete